Cara Download File Lewat Torrent

Senin, 25 Februari 2013

Cara menggunakan  torrent dan mendownload lewat torrent
Untuk dapat mendownload file lewat torrent, yg anda butuhkan yaitu aplikasi khusus torrent. Banyak aplikasi torrent yang gratis  untuk didownload, yang paling populer adalah uTorrent (Micro Torrent). download dulu apliksai utorrent lalu Install  uTorrent di komputer anda.

kalau sudah diinstal sekarang anda tinggal mencari file torrent sesuai yang diinginkan. Banyak situs-situs yang menawarkan mesin pencari torrent, salah satunya situs yaitu thepiratebay.  anda tinggal mengetikkan kata kunci file yang diinginkan, maka hasil pencarian akan menampilkan link-link ke file torrent. Semua jenis file ada di sini.

Selanjutnya anda tinggal klik link semacam get this torrent, download torrent, dan sebagainya. Maka uTorrent anda akan langsung grab link tersebut dan memulai download saat anda klik OK.

Torrent bisa di resume, meskipun jaringan mati atau listrik mati, file torent akan otomatis melanjutkan file yg terputus ketika didownload, selama terhubung dengan internet. Beda dng IDM yg harus mengklik resume untuk bisa melanjutkan downloadan kembali.

Supaya downloadnya lebih cepat perhatikan hal berikut ini:
- Cari torrent yang jumlah seednya lebih banyak daripada jumlah leech.
Logika sederhananya, jika lebih banyak yang menyediakan file daripada yang mendownload file maka otomatis download speed juga akan terjaga, cepat dan stabil.
Beberapa situs torrent search memiliki fitur sorting seeds dari yang terbesar ke yang kecil jadi manfaatkan fitur ini
-  Yang kedua, jika sudah ketemu seed lebih besar dari leech, cari lagi yang memiliki selisih paling BESAR.
Misal: lebih baik seed(200)/leech(10) dibandingkan seed(500)/leech(470).
 Cara2 ini dijamnin sukses mendownload file besar dalam waktu singkat. saya biasa mendownload film, dan film dengan file 1 Giga bisa selsai dalam tempo 1 jam, tetapi harus mengikuti cara2 yg sudah saya jelaskan diatas.

Tips tambahan:
- Rajin-rajin membaca komentar user lain mengenai torrent tersebut apakah file yang anda cari bisa dijalankan atau tidak dan juga untuk memastikan file itu bukan FAKE (palsu/ada virus).
- Download torrent dari user yang telah memiliki reputasi.
- Matikan anti virus anda ketika download
Hal ini untuk mencegah proses download torrent terhenti ketika ada file torrent yang mengandung virus diblok anti virus

Ketika anda sedang mendownload file, komputer anda juga sekaligus bertindak sebagai seed terhadap komputer lain. Jadi bisa dibilang 90% bandwidth untuk download, 10% bandwidth untuk upload (seeding) ke komputer lain yang membutuhkan file yang sama. Itulah sistem P2P, jadi anda tidak hanya menerima, tapi juga memberi ke sesama pengguna P2P lainnya.

(Sumber saya tambahkan dari blog tetangga, maaf lupa nama blognya, makasih untuk yg punya blog)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 
 
Copyright © CARE TO SHARE