Thursday, January 31, 2013

Subtitle Indonesia Film Lolita (1997)

Download subtitle Indonesia film Lolita.  Film yg dibintangi Jeremy Iron ini diangakat dari sebuah novel berjudul Lolita karya Vladimir Nabokov.  Menceritakan tentang seorang laki-laki dewasa, Prof. Humbert yg mencintai seorang gadis belia berusia 12 tahun. Meskipun begitu dia bukan seorang pedofilia.  Dia mencintai Lolita gadis berumur 12 tahun karena ketika Prof. Humbert masih muda usia belasan dia jatuh cinta kepada gadis seumurannya bernama Anabel, percintaan yg ia alami bersama Anabel sungguh indah dan membuatnya tak bisa melupakan Anabel. Namun cinta mereka tak langgeng karena Anabel meninggal sakit tipes. Dari sanalah duka membekas di hati Prof. Humbert hingga usia dia dewasa dia tidak bisa melupakan Anabel.

Ketika dia bertemu Lolita Prof. Humbert  menyukai Lolita tp bukan semata karena dia pedofilia tpi karena kenangannya dulu ketika usia remaja (jatuh cinta dengan Anabel) dan akibat tidak bisa melupakan Anabel sehingga dia seolah-olah mencari sosok yg seperti Anabel dan sosok itu ada di Lolita.

Kalau membaca novelnya yg sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kurang nyaman rasanya karena banyak bahasa yg susah dimengerti, tpi dalam novelnya lebih lengkap ceritanya. Jadi lebih baik baca novelnya lalu tonton film-nya.

Memang dalam film ini ada unsur pedofilia nya tpi bukan Humbert yg pedofil, melainkan ada sosok lain yg benar-benar pedofil sampai mencuri Lolita dari Prof. Humbert. Ketika sy menonton film ini saya merasa benar-benar terharu melihat hidup Prof. Humbert. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda tonton saja film nya, untuk mendownload film-nya silahkan masuk www.indowebster.com atau klik link di bawah:


(ketika diextract minta password masukan: willandenda.blogspot.com) file filmnya di bagi menjadi 4 bagian. untuk menggabungkannya pakai program Hjsplit yg bisa anda download di sini.


Saya sertakan juga subtitle Indonesia-nya hasil terjemahan manual, tidak rancu dan bisa dimengerti.  Di internet subtitle Indonesianya belum sya temukan akhirnya sy terjemahkan saja sendiri dari subtitle English ke Indonesia supaya lebih mantap menontonnya.

Oke semoga bermanfaat...!

8 comments:

  1. ga bisa di download subtitle dan novel nya,
    bisa di upload ke uploader lain, seperti 4shared, uplaod.ugm.ac.id, atau kirim ke e-mail ga?

    justme_andwdy@yahoo.com

    terima kasih banyak!

    ReplyDelete
  2. bisa om..udah saya test tuh.....!

    ReplyDelete
  3. Thank you for sharing this,, punya novel nya jadi tertarik mau nonton movie nya,,, :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. boleh minta tolong dikirimin file novelnya melalui email? terimakasih

    ReplyDelete
  6. itu ada tinggal download aja mbak Prili....tp klo mau dikirim email boleh tp minta emailnya mbak

    ReplyDelete
  7. Bang boleh minta kirimin subtitlenya, soalnya mau didownload error terus

    ReplyDelete