Thursday, September 8, 2011

Apa Itu PAID REVIEW?

Paid Review, mungkin sebelumnya anda pernah mendengar Adsense, yang merupakan salah satu cara juga untuk mendapatkan uang secara online, berbeda dengan Adsense yang pendapatannya yang diperoleh dihitung berdasarkan banyaknya jumlah yang mengklik iklan Adense yang kita tampilkan (tergantung dari pihak luar), Paid Review dihitung berdasarkan banyaknya hasil Review yang kita buat (terganntung dari kita, semakin banyak kita mereview, maka makin besar penghasilan yang kita dapatkan).

Apa itu Paid Review, secara kasar dapat diartikan pekerjaan yang dibayar untuk membuat review suatu produk tertentu, dalam Paid Review, ada 3 pihak yang berperan, yaitu: pertama Advertiser (pihak yang akan membayar karena produknya di review), kedua Blogger (pihak yang akan dibayar karena mereview produk dari Advertiser, dan hasil review-annya berupa suatu postingan di blog/website sang blogger), ketiga Broker (pihak yang mempertemukan antara Advertiser dengan Blogger, bisanya broker paid review memasang rate fee ternetu untuk menyediakan jasa ini). Karena paid review merupakan sistem, maka setiap Broker paid review memiliki aturan main masing-masing. Karena saat ini kita berada di pihak Blogger, maka saya akan mebahas bagaimana caranya menjadi Blogger yang berhasil untuk masuk ke sistem Paid Review.

Mengapa ada orang yang rela mengeluarkan uang sebagai Advertiser, sebenanrnya kata kuncinya adalah PageRank, PageRank adalah semacam suatu ukuran tentang peringkat suatu website/blog, semakin tinggi nilai PageRank, maka semakin besar kemungkina website/blog itu berada diurutan teratas hasil pencarian di mesin pencari google. Hal ini penting terutama bagi bidang bisnis yang menjadikan website/blog sebagai alat pemasaran/marketing tools. Karena salah satu cara meningkatkan PageRank suatu website adalah website tersebut harus di-link oleh website lain yang memiliki PageRank yang tinggi pula, karena hal ini lah salah satu untuk mendaftar di setiap broker paid review, syarat pertama yang dibutuhkan adalah PageRank harus >3, tetapi ada juga yang >2, tergantung dari broker yang bersangkutan, semakin tinggi PageRank dari website/blog yang didaftarkan, semakin besar peluang untuk mendapatkan tugas untuk mereview.

Sebelum lebih jauh untuk mendaftar di sebuah broker paid review, ada baiknya anda memaksimalkan website/blog yang akan anda daftarkan di paid review, agar mempunyai PageRank yang bagus (nilai jual yang tinggi). Beberapa hal yang saya lakukan agar mendapatkan PageRank 5 dalam waktu 2 bulan adalah:

- Buat artikel untuk diposting yang bermanfaat dan banyak dicari oleh orang
- Daftarkan website/blog anda di beberapa layanan search engine dan iklan gratis, misalkan: google, yahoo, iklanbaris.co.id, dll
- Tinggalkan jejak berupa alamat url website/blog anda, saat anda memberikan komentar (blog walking)
- Sering update website/blog anda, minimal 1 postingan per hari

Note: untuk mengecek nilai PageRank suatu website anda dapat menggunakan Google Toolbar, yang beritegrasi dengan browser yang anda gunakan, yang dapat diperoleh secara gratis.

Jika website/blog anda sudah memiliki PagaRank yang mumpuni berarti anda sudah siap bergabung untuk meraup $ di internet. :-)

Agar proses pembayaran dari broker paid review dapat dengan baik kepada anda sebagai blogger, diharapkan anda sudah memiliki account PayPal yang sudah terveryfied.

Cukup sekian dulu untuk sharing pada kesempatan kedua ini, untuk selanjutnya saya akan membahas tentang Broker Paid Review. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat. ;-)

Beberapa program Paid Review yang dapat anda ikuti …

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

5 comments:

  1. coba daftar google adsence Mas....klo berhasil dibayar dollar loh

    ReplyDelete
  2. Mantap bro
    promosi nih
    venomhacker.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. izin copas dengan menyebutkan sumbernya mas #karena berbagi itu indah :D

    ReplyDelete