Friday, May 9, 2014

Cara Reset Factory HP Samsung GT-E1272

Pengalaman punya HP Samsung GT-E1272 yang lupa password.  Awalnya saya mengunci folder SMS lalu saya lupa paswordnya. Lalu saya googling akhirnya saya menemukan master code reset-nya. Jika anda mempunyai pengalaman yang sama silahkan simak tulisan ini.  Dari pada kita harus keluar uang untuk menge-flash (instal ulang) HP nya dengan biaya rata-rata 50 ribu, alangkah baiknya anda ikuti cara-cara di bawah:
1. Copy contact phone-nya ke SIMCARD agar contact anda tidak terformat
2. buka saja SIMCARD-nya lalu nyalakan Handphone-nya
3. Ketik code berikut: #*7728# atau *2767*3855#.
4. jika kode yg pertama tidak berhasil, gunakan kode yang kedua
5. selsai..kini HP Samsung GT-E1272 anda bisa dipakai lagi dan fresh seperti baru.




110 comments:

  1. tetep gak bisa , gmna dong , .. ???

    minta solusinya , tolong .

    ReplyDelete
  2. SIM nya kekunci, tapi passwordnya gak tau , ..

    cara balikin k semulanya gmna gan, .. ???

    tolong dong minta bantuannya yang tau, ..

    ReplyDelete
  3. maaf telat balasnya.. kalo sim yg terkunci itu mah harus ke operator selular, biasanya anda harus datang langsung ke galeri operator terdekat di daerah anda.jng lupa bawa fotokopi KTP nanti anda akan disuruh isi formulir. antara simcard yg terkunci sama handphone yg terkunci itu kan beda permasalahan. semoga membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, di hp lain SIMCARD nya ga kekunci
      Cuma di Samsung ini

      Delete
  4. kalo begitu idup minta password gimana

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. pijit aja keypad dengan memasukan kode si atas ka habib

    ReplyDelete
  7. bagaimana menulis tanda * dan pagar pada hp samsung E 1272 supaya bisa mengetik kode di atas bos

    ReplyDelete
  8. kang nofri: ketika kondisi hp terkunci biasanya untuk mengetik tanda * dan # itu masih bisa. waktu sy mencoba reset pke kode di atas kondisi hp sy terkunci folder sms dan folder kontak. untuk kasus kang nofri sy belum paham penyebabnya apakah hp nya yg terkunci, foldernya ato simcardnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hpnya terkunci, sama sekali nggak bisa tekan * atau #
      Itu gmn caranya ya?

      Delete
  9. gan nofri gmn caranya pada hp samsung E 1272 ngetik tanda * dan pagar tidak bisa

    ReplyDelete
  10. Coba lihat di blog saya,

    Phone Lock E1272
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  11. agan gimana cara mengatasi hp samsung duos serie e1272 jika di salah satu sim cardnya tidak bisa menerima atau membuka pesan, namun hanya bisa mengirim sms saja, kebetulan saya pakai kartu im3, mohon bantuannya agan.
    thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan maaf ganggu gimana permasalahan hpnya sdh bener apa blm, info dong caranya, kebetulan permasalahannya sama kaya ane. mksh

      Delete
    2. Sama gan ane juga gitu.. gimana ya

      Delete
    3. Sama gan ane juga gitu.. gimana ya

      Delete
  12. Gan gmn solusinya klw Hp samsungnya minta kunci sim ?
    Trus klw gan bilang dtg ke galery simcard nya mereka mana ta soalnya yang buat kunci simcardnya kan kita, kemudian klw memang ada kesalahan pada simcard knp klw di pindah ke hp lain dia gak minta kode. Thanks

    ReplyDelete
  13. mana bisa tekan * sama # saat hp terkunci hahahaha....jgn cmn copas klo ga pernah praktekin om :v
    yg bener nya panggil dulu SOS...(panggilan 112) saat operator nya ngomong tekan tuh kode reset nya seperti diatas....hp langsung restar dan normal kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa juga tolool... asal ngomong ajaa

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. http://arsipbertuah.blogspot.co.id/2015/11/cara-flash-handphone-samsung-gt-e1272.html

      Delete
    4. caranya panggil SOS...setelah itu teken * terus hingga muncul....lalu lanjutkan kodenya

      Delete
    5. Kalau kodenya sudah di masukan tetap ngga jalan..berarti sistem protect,,,mau tau cara bobol sistem nya contact me (gudangjasaonline.gtlo.net)

      Delete
  14. kalau mau unblock nomer yang nggak sengaja di block tau nggak mas?

    ReplyDelete
  15. MbakNyong baca dulu dong yg lengkap sebelum berkomentar miring..sy tdk mengatakan cara membuka hp yg terkunci tp saya katakan cara mengatasi/membuka folder sms yg terkunci di hp samsung tipe sekian.

    ReplyDelete
  16. dan ini asli pengalaman sy bukan copas, kenapa sy tdk bsa menjawab pertanyaan cara membuka hp yg terkunci simcardnya karena itu diluar pengalaman saya, sy hanya coba membantu setau saya. juga saya minta sumber nya kalo menurut Nyong_Jgc4 sy telah melakukan copas.

    ReplyDelete
  17. Assalamualaikum untuk tuan rumahdan oengunjung semuanya.
    Saya mau tanya gan hp samsung caramel sya gak.bisa untuk menerima pesan. Tapi untuk mengirim pesan masih bisa. Upaya yg sudah say lkukan yaitu reset kyak di.atas.. Setelah saya reset masih tetep saja Apakah ada solusi lain.gan. . Tolong bantuannya..
    Terimakasih. Wassalam.

    ReplyDelete
  18. Gan gimana caranya hidupin hp samaung gt-e1272 yg mati total.

    ReplyDelete
  19. gimna cara membuka kata sandi hp e1272,,, yg terkunci cuman kontak sama pesan,,, kalo mo buka da minta sandi telepon,,,??

    ReplyDelete
  20. Its working. Thank you !! Posisi standby juga bisa !! Gak perlu cabut sim !

    ReplyDelete
  21. gan hp saya GT-E1272 ga bisa terima sms tapi bs kirim sms, mohon infonya, trims.

    ReplyDelete
  22. gak ada kodenya gan tpi ane udah tau caranya klu pingin tau silahkan inbox di reddtubee@ymail.com tanpa biaya alias gratis

    ReplyDelete
  23. Gan hp ane posisi mati gan, pas ane coba hidupin minta sandi, gue coba trick diatas pada gk mau gan
    Sudah saya hub. SOS trus masukkin kode yang keluar "tidak tersedia" mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  24. Dapat kasus yg sama , lupa pasword pengaman hp, klo pake sim yg lain di minta masukan pass pngaman.. Tapi lupa hadehhh
    Help me pleaseeeee

    ReplyDelete
  25. Gan hp saya lupa sandi awalnya gan,ngimana gan solusinya.

    ReplyDelete
  26. sepp gan , mantep postingnya, punya ane bisa..
    thanks bgt gan (y)

    ReplyDelete
  27. Mantab bermamfaat sekali makasih gan

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Mf gan cara buka kunci telepon gmn cara y...???

    ReplyDelete
  30. kalau hp ny kadang mati sendiri terus hidup ny susah itu kenapa gan

    ReplyDelete
  31. Mantap gan. Makasih ilmunya bermanfaat tuk q yang sering lupa...

    ReplyDelete
  32. silakan mampir ke sini untuk lebih jelas gan https://lonnecujanmas.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. gan mau tanya ini samsung caramel saya mau baca sim card tapi signalnya tidak mau muncul. kira2 apanya ya. mohon bantuannya. thx

    ReplyDelete
  34. Alhamdulilah makasih agan
    Akhirnya bisa hp caramel saya
    Thanks'

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. gan kalo hp nya patah dua dan kabel flexible nya putus
    mungkin ada cara/aplikasi yang bisa memindah kan layar hp ke laptop/komputer melalui kabel USB, mohon di bantu gan

    ReplyDelete
  37. ga bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  38. ga bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  39. thired GOBLOK orang yg bkin solusi ini orang bodoh!!!tolol

    ReplyDelete
  40. Bermanfaat bgt..mksih gan..folder smsku jdi bisa krbuka lgi.

    ReplyDelete
  41. Gan saya mau tanya..
    Saya kan punya hp samsung yg flip tiap d'masukin sim dia minta masukin kode tpi saya lupa kode ny..
    Tpi klu gk pkek sim dia idup biasa..
    Mohon solusi ny gan.

    ReplyDelete
  42. Gan saya mau tanya..
    Saya kan punya hp samsung yg flip tiap d'masukin sim dia minta masukin kode tpi saya lupa kode ny..
    Tpi klu gk pkek sim dia idup biasa..
    Mohon solusi ny gan.

    ReplyDelete
  43. gan kalau mau ganti kata sandi tapi kita lupa kata sandi gimna??

    ReplyDelete
  44. mantap gang bermanfaat sekali succes full

    ReplyDelete
  45. bagaimana carax klau harus memasukkan sandi telpon dlu baru hp bisa menyala. tolong bantuanx gan

    ReplyDelete
  46. gmna apa kata sandi telepon gt-e1272 saat mw di restar dya mntak kata sandi

    ReplyDelete
  47. kan da ada dstu *2767*3855# itu aja tekan diamkan stelah di pencet

    ReplyDelete
  48. gan.. saya punya kasus,hp samsung GT-E1272 tiba-tiba minta poswpod, sudah dilakukan seperti reset factory blm jg berhasil, tolong dong gimana caranya.. trim, s..

    ReplyDelete
  49. gan.. saya punya kasus,hp samsung GT-E1272 tiba-tiba minta poswpod, sudah dilakukan seperti reset factory blm jg berhasil, tolong dong gimana caranya.. trim, s..

    ReplyDelete
  50. Sangat bermanfaat sekali... trimakasih yg udh share cara ini

    ReplyDelete
  51. Klw HP tidak bisa dapat signal padahal di daerah kota, solusinya bagaimana gan..?

    ReplyDelete
  52. mau tnya gan, saya punya hp samsung lipat e1270. tapi tidak bisa menerima signal. di tampilan signal cuma ada tanda tanya. tolong bagaimana cara mengatasinya. thks

    ReplyDelete
  53. gan numpang tanya, saya ini punya hp samsung flip sigle sim,
    ketika hp ny saya tutup dan saya buka kembali terkadang tak ada gambar ny hanya tampilanya hitam.
    play.,

    ReplyDelete
  54. Tank atas infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. Tank atas infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  57. It's WORKS ... Thanks yah buat info nya .... :)

    ReplyDelete
  58. bagi yang tak bisa tekan * dan # , silahkan coba langkah" di blog ini http://arsipbertuah.blogspot.co.id/2015/11/cara-flash-handphone-samsung-gt-e1272.html
    semoga bermanfaat .

    ReplyDelete
  59. gan tolong untuk sinyalnya tidak ada. solusinya.

    ReplyDelete
  60. Mantap gan hp ane udh kembali sperti semula. Thanks banget
    ★★★★★

    ReplyDelete
  61. Gan hp aku jga terkunci, trus lupa pswordnya, udah pke kode d atas tpi gk bisa, gmna yah? Apa ada cra lain gan?

    ReplyDelete
  62. sangat membantu..trimaksih infonya kalau bisa ketemu tak kasih duit hehehe

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. *7728# atau *2767*3855#
    SIM TETAP TERKUNCI.
    LAIN DENGAN TERKUNCI SIM JIKA SALAH 3X MINTA KODE PUK.
    SOLUSINYA SILAKAN SMS SAYA YA.

    ReplyDelete
  65. Hp saya samsung flip kalau buka menu n buka menu malah mati... Gmn ya cara me gatasi nya.... Mksh

    ReplyDelete
  66. Hp saya samsung flip kalau buka menu n buka menu malah mati... Gmn ya cara me gatasi nya.... Mksh

    ReplyDelete
  67. gan...lupa kata sandi samsung lipat saya....uda masuk ke sos...ke panggilan darurat...tapi gk bisa masukkan kode reset ny gan....gmn tu y gan ?

    ReplyDelete
  68. gan...lupa kata sandi samsung lipat saya....uda masuk ke sos...ke panggilan darurat...tapi gk bisa masukkan kode reset ny gan....gmn tu y gan ?

    ReplyDelete
  69. boss cara mereset password hp samsung lipat ke semula gimana?

    ReplyDelete
  70. Ada yg tau cara menonaktifkan hp samsung gt-e1272
    Biar si penemu ga bisa buka hp sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  71. Ada yg tau cara menonaktifkan hp samsung gt-e1272.
    Cerita y hp hilang, tp no mash aktf, jd Biar si penemu ga bisa buka hp sekalian..ada cara mematikan permanen ga.

    ReplyDelete
  72. Alhmadulillah, it works. Makasih banyak y gan...

    ReplyDelete
  73. trimakasih gan sangat membantu. hp saya bisa kebuka lagi folder nya

    ReplyDelete
  74. Hp saya tidak bisa mengirim pesan kenapa ea, tlong solusi nya

    ReplyDelete
  75. Mantap bossku sukses teruuss,Ewako

    ReplyDelete
  76. Terima kasih gan trik kode mereset ulang kode yg lpa...
    Awalnya saya beli hp ini di temen, trus saya tanya sma org yg jual, tpi gk tau kode nya ap untuk mengunci layar, tpi stelah saya buka pkai kode *2767*3855# sekarang alhamdulillah sudah bisa dikunci kembali..terima kasih trik gan...

    ReplyDelete
  77. Terima kasih gan trik kode mereset ulang kode yg lpa...
    Awalnya saya beli hp ini di temen, trus saya tanya sma org yg jual, tpi gk tau kode nya ap untuk mengunci layar, tpi stelah saya buka pkai kode *2767*3855# sekarang alhamdulillah sudah bisa dikunci kembali..terima kasih trik gan...

    ReplyDelete
  78. Terimakasih code masih work sampai saat ini 06-11-2017

    ReplyDelete
  79. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  80. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  81. Hp samsung lipat saya error gan
    Buka pesan masuk tidak bisa,hp nya mati kalo buka pesan masuk

    ReplyDelete
  82. Hp samsung lipat saya error gan
    Buka pesan masuk tidak bisa,hp nya mati kalo buka pesan masuk

    ReplyDelete
  83. gan hp gua botloop e1272 cara bnerin gmna y

    ReplyDelete